Oleh: gbiperigi | 22 April 2010

BERMEGAH KARENA PENGENALAN KRISTUS

Renungan Warta Jemaat 18 April 2010

Nats :  Filipi 3:1-16

Dalam bacaan di atas, Rasul Pulus mengajak orang percaya untuk mengenal Tuhan dengan baik. Hal ini dikarenakan orang yang tidak mengenal Tuhan dengan baik akan mudah tertipu dan terjebak dalam pengajaran yang sesat (ayat 2). Banyak orang percaya yang salah memandang bahwa yang menjadi ukuran kesuksesan dan keberhasilan seseorang adalah hal-hal yang kelihatan, seperti memiliki kedudukan, harta yang banyak, menjadi terkenal, atau berbagai kesuksesan lainnya. Paulus ingin merubah semuanya itu karena yang terpenting bagi orang percaya adalah pengenalan akan Kristus.

Secara lahiriah Paulus bisa bermegah dengan status, pendidikan dan segala sesuatu yang dimilikinya, namun ia membuang semua yang bersifat lahiriah dan menganggapnya sebagai sampah jika dibandingkan dengan Kristus (ayat 4-8). Paulus tidak membanggakan kebolehan diri sendiri tetapi mengutamakan pengenalan akan Kristus sebagai tujuan tertinggi hidupnya. Ini bertolak-belakang dengan hal yang cenderung orang banggakan kini. Apakah gunanya kita memperoleh segalanya di dunia ini tetapi kita kehilangan hidup yang kekal? Itulah dorongan Paulus kepada jemaat Paulus karena Pauluspun terus berusaha untuk mendapatkan Kristus dalam hidupnya.

Kita harus sadar bahwa kesuksesan di dunia ini adalah fana dan sementara, sehingga kita tidak boleh melupakan sesuatu yang nilainya kekal, yaitu kemuliaan dalam Tuhan Yesus yang nilainya jauh memebihi apapun di dunia ini. Karena itu seperti yang Paulus lakukan kita harus melupakan apa yang telah di belakang kita dan mengarahkan diri dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus. Kita hendaknya sadar bahwa hidup kita ini adalah bukan karena melihat, tetapi karena percaya (II Korintus 5:1-10).

Yoh. Tri Prasetya N


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: