Oleh: gbiperigi | 12 Maret 2010

MENGASIHI MEREKA YANG TIDAK DIKASIHI

Bacaan Firman

Yohanes 8:1-11

Dalam bacaan firman di atas, Yesus benar-benar mengasihi dan tidak menghukum wanita yang kedapatan berbuat zinah. Kasih seperti inilah yang tidak diterima dari orang-orang di sekeliling wanita ini. Sehingga kasih inilah yang membuat wanita ini bertobat dan diselamatkan jiwanya. Ini adalah teladan bagi kita bagaimana kita seharusnya mengasihi orang-orang di sekitar kita yang mungkin mereka tidak pernah merasakan kasih dalam hidupnya.

Ada seorang wanita pekerja misi rindu untuk menyatakan kasih Kristus kepada orang-orang di sekitarnya, namun ia mengalami kesulitan untuk mencurahkan kasih yang sejati kepada para gelandangan. Suatu hari, seorang wanita yang sakit-sakitan dengan rambut yang tidak pernah disisir, dijatuhi hukuman penjara. Ketika pekerja Kristen itu melihatnya menangis, hatinya dipenuhi dengan belas kasihan. Segera ia berdiri di samping wanita tadi dan merangkulnya dengan lembut. Karena tidak pernah mengalami perlakuan kasih yang demikian, wanita yang menderita itu tersentuh hatinya, dan setelah kejadian itu ia menerima Yesus sebagai Juruselamatnya. Setelah keluar dari penjara, wanita gelandangan itu dirawat oleh pekerja misi itu sampai kesehatannya pulih kembali. Tidak hanya seorang berdosa yang diselamatkan, tetapi pekerja misi itu dapat mengalami pengalaman yang dalam akan belas kasihan seperti Kristus.

Allah tidak mengasihi kita karena kita memang patut dikasihi, namun karena anugerahNya. Kita menerima kemurahan Allah secara cuma-cuma melalui sang Juruselamat yang mengasihi kita “ketika kita masih berdosa” (Roma 5:8). Sebagai balasan kita dalam kehidupan sehari-hari kita menunjukkan belas kasihanNya kepada mereka yang tidak pernah merasakan kasih. Sebagai orang yang telah diselamatkan oleh anugerah Allah, kita harus menampakkan kasihNya kepada mereka yang belum mengenal kasih.

Pdp. Yoh. Tri Prasetya N


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: